Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal Efek Fotolistrik


Contoh Soal Efek Fotolistrik - www.adzka.my.id. Tentukan energi kinetik maksimum yang dikeluarkan fotoelektron dan besar. Contoh soal perhitungan rumus energi kinetik efek fotolistrik frekuensi ambang suatu logam sebesar 8,0 × 10 14 hz dan logam tersebut disinari dengan cahaya yang memiliki frekuensi 10 15 hz. Frekuensi foton yang dihamburkan oleh elektron bebas akan lebih kecil dibanding saat datang adalah hasil.

√ Efek Fotolistrik Pengertian, Fungsi, Rumus dan Contoh Soal
√ Efek Fotolistrik Pengertian, Fungsi, Rumus dan Contoh Soal from theinsidemag.com

Semoga memberikan faedah bagi kita semua. Elektron yang keluar dari permukaan logam dipengaruhi oleh medan magnet. Kali ini kami pilihkan (lagi) 10 soal dan penyelesaian efek fotolistrik untuk melengkapi posting kami. Frekuensi foton yang dihamburkan oleh elektron bebas akan lebih kecil dibanding saat datang adalah hasil. Soal un fisika sma 2012/2013 sa 55 no.37.

Untuk Pembahasan Lebih Lanjut, Silahkan Simak Penjelasannya Di Bawah Ini.

Sebuah permukaan logam aluminium diterangi oleh cahaya yang memiliki panjang gelombang 200nm. Sebuah logam natrium disorot dengan cahaya yang memiliki panjang gelombang 200 nm. Intensitas cahaya tidak memengaruhi energi elektron yang keluar dari permukaan logam.

Sebuah Logam Natrium Disorot Dengan Cahaya Yang Memiliki Panjang Gelombang 200 Nm.

Energi yang paling rendah : Berikut adalah beberapa contoh soal mengenai efek fotolistrik disertai dengan pembahasannya. Frekuensi foton yang dihamburkan oleh elektron bebas akan lebih kecil dibanding saat datang adalah hasil.

(1) Intensitas Cahaya Yang Digunakan Harus Tinggi.

Tentukan energi kinetik maksimum yang dikeluarkan fotoelektron dan besar panjang gelombang ambang untuk natrium. (2) energi ambang logam harus lebih tinggi dari energi cahaya. (spmb 2005) efek compton adalah peristiwa terhamburnya foton karena menumbuk elektron dan sebagian energi foton terserap oleh elektron sehingga energi foton berkurang dan frekuensinya mengecil.

(3) Tebal Logam Tidak Terlalu Besar.

Setelah kita mengetahui berbagai persamaan dari kasus efek fotolistrik maka kita akan menguji pemahaman anda. Rumus energi kinetik (efek fotolistrik) e k = e v 0. Grafik hubungan energi kinetik dan frekuensi pada peristiwa efek.

Pada Percobaan Penyinaran Suatu Lempeng Logam Yang Fungsi Kerja Logam Adalah 2,1 Ev, Jika Kecepatan Rambat Cahaya 300000 Km/S, Tetapan Planck H = 6,6 X 10−34 Js, Tentukan:

9) pernyataan yang benar tentang efek fotolistrik adalah. (a) energi cahaya minimal yang diperlukan agar elektron lepas dari logam, (b) frekuensi cahaya minimal yang diperlukan agar elektron. Semoga memberikan faedah bagi kita semua.


Posting Komentar untuk "Contoh Soal Efek Fotolistrik"